URBAN LEGEND #13: HAUNTED HOUSE


HAUNTED HOUSE
RUMAH BERHANTU
(Cerita ini adalah sebuah riddle)
 

Aku tak percaya pada hal-hal berbau gaib. Hantu, setan, alien? Semuanya bullshit. Salah satu temanku yang sangat percaya pada hal-hal begituan berusaha meyakinkanku bahwa semua itu nyata. Aku mulai kesal dan untuk membuktikan bahwa aku benar, aku akan mencari hantu itu sendiri. Itu satu-satunya cara agar ia diam dan berhenti menggangguku.

Maka makam itu, aku pergi ke sebuah rumah tua dimana seorang wanita terbunuh di sana beberapa tahun lalu. Aku membawa alat perekam (dengan kaset di dalamnya) dan sebuah senter. Aku memanjat masuk ke rumah itu dan mulai menjelajahinya.

Rumah ini sangatlah sunyi dan terbengkalai. Satu-satunya benda yang menarik perhatianku di rumah bobrok ini adalah garis polisi yang menutup tangga menuju ke lantai dua. Pembunuhan tersebut pasti terjadi di lantai atas, pikirku. Akupun merobek garis polisi itu dan menaiki tangga tersebut.

Akupun menemukan sebuah kamar di sana. Benar-benar sunyi, tak ada suara sedikitpun. Tempat ini pastilah sangat cocok sebagai tempat untuk berkomunikasi dengan hantu (kalaupun benar-benar ada). Akupun mulai merekam dengan alat perekam yang kubawa.

“Halo? Kalau ada hantu di sini, berikan aku tanda dan buatlah suara.”

Aku berdiri di sana selama 10 menit, menunggu sesuatu untuk terjadi.

Namun tak terjadi apapun.

Aku menghentikan rekaman dan menekan tombol “play”.

“Halo? Kalau ada hantu di sini, berikan aku tanda dan buatlah suara.”

Lalu sunyi.

Nyaliku menciut. Aku berlari sekuat tenagaku keluar dari rumah itu. Tak pernah dalam hidupku aku merasa setakut itu.

Suka artikel ini ?

About Banu Qinan

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan